welcome To My Blog

cctv

Salju

Daun

Sabtu, 02 November 2013

singkep pulau keramahan

Pulau  Singkep atau Dabo Singkep adalah salah satu bagian dari wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Untuk  sampai ke pulau ini membutuhkan waktu empat jam dari pulau Batam  jika ditempuh dengan menggunakan kendaraan laut. Namun, jika di tempuh dengan menggunakan kendaran udara hanya membutuhkan kira-kira 1 jam perjalanan. selain dapat ditempuh dari kota Batam, perjalanan menuju pulauDabo dapat di tempuh melalui Kota Tanjung Pinang. Jika dari Kota Tanjung Pinang hanya membutuhkan waktu tiga jam perjalanan.
Pemberhentian  kapal di Dabo Singkep ada dua pelabuhan yaitu pelabuhan Dabo dan pelabuhan Jagoh. Akan tetapi, yang aktif  berakses adalah pelabuhan jagoh yang menjadi pemberhentian kapal karena gelombang atau ombak yang harus dilalui sebelum sampai di pelabuhan Dabo biasanya selalu tinggi, sehingga menyebabkan kapal terombang-ambing. Jarak tempuh dari pelabuhan Jagoh ke kota Dabo tiga puluh menit perjalanan.
batu berdaun
Berbagai macam wisata alam dapat kita temui di daerah ini, diantaranya adalah wisata batu berdaun. Yaitu pantai yang di sekitarnya terdapat batu besar dan diatas batu itu terdapat pohon yang tak begitu rindang. Selain itu beberapa tempat pemandian alami yang berasal dari gunung-gunung  setempat. Penduduk yang ramah dan salalu ‘welcome’ kepada setiap pengunjung baik warga asli maupun luar kota membuat pengunjung selalu ingin mengunjungi pulau yang tak terlalu besar itu.
Pada zaman penjajahan belanda, pemerintah belanda banyak meninggalkan bangunan-bangunan lama. Seperti halnya perusahaan timah, rumah sakit yang sekarang telah menjadi RSUD Dabo singkep, bandar udara dabo dan masih banyak lagi. Bahasa sehari-hari daerah ini adalah bahasa melayu. Budaya yang masih di utamakan membuat penduduk setempat selalu menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan keramahan dalam setiap bersosial.pelabuhan dabo
Banyak macam buah tangan yang bisa di dapat setelah mengunjungi pulau ini, diantaranya adalah kerupuk khas ikan, temuse(semacam pastel kering), nos kering atau cumi kering, nasi dagang atau nasi uduk dengan bumbu yang khas dan masih banyak lagi makanan khas kota Dabo Singkep. Kota yang nyaman dan penuh keramahan ini selalu memberikan kesan yang baik ketika dan setelah mengunjunginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar