welcome To My Blog

cctv

Salju

Daun

Selasa, 11 Februari 2014



Pesona Alam Dabo Singkep

Karena dikelilingi pulau itu, maka tidak heran jika Pulau Singkep memiliki banyak pelabuhan, diantaranya, Dabo, Kote, Jagoh, Sungai Buluh, Bakong dan Marok Tua.
Berdasarkan administratifnya, Pulau Singkep terdiri dari dua kecamatan yakni Kecamatan Singkep dan Singkep Barat. Singkep memiliki berbagai pantai yang indah seperti Pantai Batu Berdaun dan Pantai Nusantara yang belum pernah dikunjungi wisatawan asing. Hanya terdapat hotel-hotel kecil yang berdiri di pulau ini dengan tarif per malam terbilang murah.
Pantai-pantai yang mengelilingi Pulau Singkep sangat indah karena pantainya masih alami. Untuk menjangkau ke pulau-pulau tersebut, sudah ada feri berkecepatan tinggi yang berangkat dari Tanjungpinang menuju salah satu pelabuhan di Pulau Singkep yakni pelabuhan Jagoh. Selain itu bagi wisatawan yang berangkat dari Batam, juga tersedia transportasi laut.
Selain transportasi laut, jalur udara juga tersedia bagi wisatawan. Karena Pulau Singkep memiliki satu bandar udara kecil yang mampu menangani pesawat kecil berkapasitas 40 penumpang. Pada tahun 2008, pesawat yang dioperasikan Riau Airlines melayani penerbangan dua kali seminggu dari Batam dan Tanjungpinang dengan tujuan Dabo Singkep. Tidak susah untuk melakukan kunjungan wisata ke Pulau Singkep. Selain transportasinya yang sudah tersedia, penduduknya juga sangat ramah.
Hal ini disebabkan Singkep adalah komunitas kecil dan penduduknya sudah saling mengenal. Dabo Singkep sebagai ibukota kecamatan Singkep pernah dikenal sebagai “kota timah”. Secara administratif Dabo singkep pernah menyandang “ibukota” pembantu Kabupaten Kepulauan Riau yang mewilayahi Kecamatan Singkep, Kecamatan Lingga, dan Kecamatan Senayang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar